HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

ASESMEN SURVEILENCE PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH

on Selasa, 31 Agustus 2021. Posted in Berita/Pengumuman Publik

ASESMEN SURVEILENCE PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH

ASESMEN SURVEILENCE PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH

 

Wonosobo, 30 Agustus 2021, Tim Pengadilan  Akreditasi Penjaminan Mutu Tinggi Jawa Tengah melakukan Asesment Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri Wonosobo. Tim Asesor ini di pimpin oleh Bapak Agus Subekti, S.H., M.H. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, selaku Lead Asesor, yang akan menyampaikan rencana asesmen surveilen dan sekaligus membuka pelaksanaan Asesmen Surveilen melalui Teleconference. Adapun agenda dari tim dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, dimana kegiatan tersebut diselenggarakan selama satu hari yakni sejak tanggal 30 Agustus 2021 di Pengadilan Negeri Wonosobo. Kegiatan ini pada prinsipnya untuk mengaudit dokumen-dokumen dan cek list TAPM Dirjen Badilum yang terbaru, yang ada di Pengadilan Negeri Wonosobo, serta untuk memeriksa pelaksanaan kinerja bidang teknis peradilan dan kesekretariatan yang telah berjalan selama ini.

Kegiatan Asesmen Surveillance dimulai dengan opening meeting pada Senin, 30 Agustus 2021. Opening Meeting ini dibuka dengan sambutan singkat dari Bapak Irwan Munir, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Wonosobo yang diselenggarakan di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Wonosobo dan dihadiri oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, seluruh Pegawai, dan PPNPN.

Tim asesmen akan menilai kelengkapan sarana dan prasarana, serta dokumen bukti atau evidence mulai dari top manager/pimpinan, bagian kepaniteraan dan bagian kesekretariatan dalam pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Negeri Wonosobo. Sebelum asesmen dimulai terlebih dahulu dilakukan penandatanganan dan penyerahan Nota Kesepahaman mengenai prosedur asesmen surveillance yang dilakukan oleh Tim Asesor dari Pengadilan Tinggi Jawa Tengah terhadap Pengadilan Negeri Wonosobo.

Proses asesmen Akreditasi Penjaminan Mutu dilakukan oleh asesor secara transparan dan objektif pada bagian top manager, kepaniteraan dan kesekretariatan dengan cara observasi dan pemeriksaan dokumen pada setiap bagian. Setelah tim asesor menyelesaikan tugas asesmen, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan closing meeting untuk menyampaikan hasil asesmen APM dan temuan-temuan yang telah ditemukan selama pelaksanaan asesmen APM, yang mana penyerahan Laporan Hasil Asesmen melalui Dokumen Elektronik kepada Ketua Pengadilan Negeri Wonosobo; kemudian acara dilanjutkan dengan pengantar penutup dari  Tim Asesmen Surveilence Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi (PM-PT) Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, oleh Bapak Agus Subekti, S.H., M.H. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, selaku Lead Asesor, sekaligus menutup pelaksaan Asesmen Surveillence melalui Teleconference.