HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2020

on Selasa, 07 Januari 2020. Posted in Berita

Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2020

Sebagai wujud komitmen bersama menjalankan tugas dengan baik, Pengadilan Negeri Wonosobo Kelas IB melaksanakan penandatanganan Pakta Integritras dan Perjanjian Kinerja Tahun 2020 di Ruang Cakra pada hari Selasa tanggal 7 Januari 2020.

Seluruh ASN di lingkungan Pengadilan Negeri Wonosobo mulai dari Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Pegawai menandatangani Pakta Intergritas dan Perjanjian Kinerja yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Wonosobo, Boko, S.H.,M.H.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Wonosobo mengatakan bahwa Pakta Integritas adalah janji untuk berkomitmen melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai peraturan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Pakta integritas ini merupakan perjanjian yang ditandatangani dan dilaksanakan secara seremonial. Komitmen untuk tidak KKN harus menjadi pegangan dalam pelaksanaan tugas-tugas sehari-hari yang diamanahkan kepada setiap ASN di Pengadilan Negeri Wonosobo,” tegasnya.

Melalui penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja, diharapkan dapat menghindari praktik KKN dan pungutan liar (pungli) di dalam lingkungan peradilan, khususnya lingkup Pengadilan Negeri Wonosobo.

“Penandatanganan Pakta Integritas untuk mensukseskan program reformasi birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung RI dan badan peradilan di bawahnya dan juga merupakan wujud keseriusan Pengadilan Negeri Wonosobo untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik,” katanya.

Boko, S.H.,M.H berpesan bahwa sumber daya manusia (SDM) ASN Pengadilan Negeri Wonosobo harus ditingkatkan terus. Rubah pola pikir dan perilaku kerja yang dahulu santai-santai sekarang harus memiliki target kerja dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya.

“Saya menekankan masalah kebersamaan harus terus dipegang. ASN di Pengadilan Negeri Wonosobo mulai Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Fungsional dan pegawai tata musti kompak dan solid untuk kemajuan Pengadilan Negeri Wonosobo,” pungkasnya.

http://suarabaru.id/2020/01/07/pengadilan-negeri-wonosobo-tandatangani-pakta-integritas-anti-kkn/